Kronik

Hellosalam jumpa dari bung Kron untuk para sahabat semua. Senang rasanya bung Kron bisa kembali berbagi cerita untuk kita semua. Sebe- lumnya bung Kron mau ucapin selamat pesta Natal 2013 dan selamat Tahun Baru 2014. Semoga kelahiran Tuhan membaharui hati dan hidup kita, sehingga di tahun yang baru hidup kita pun menjadi baru di dalam Dia. Amin  ya teman-teman…. Nah, dari pada penasaran, mendingan langsung aja kita intip bareng kisah keseharian teman-teman  frater di Wisma Xaverian Bintaro dan di CPR 42….

Kronik Wisma Xaverian Bintaro

08 Juli 2013

Setelah dua tahun  bergulat dengan para Filsuf dan Teolog di STF Driyarkara, keempat skolastikus tingkat II (fr. Oncik Natan, Fr. Gabriel Moruk, Fr. Risko Marselinus, dan Fr. Eljiyanto Fauk) akhir- nya mulai menjalani masa Novisiat, guna memperdalam kerohanian. Mereka akan menjalankan masa Novisiat selama satu tahun dibawah bimbingan magister P. Yakobus Triyatmoko, SX. “Welcome  to our home, di  Wisma  Xaverian  Bintaro  and  selamat  menjalani  masa  Novisiat, Gbu all!  ” .

 

15 Juli 2013

Bertepatan dengan Pesta St. Bonaventura, tahun  Novisiat pun dibuka secara resmi. Pembukaan tahun Novisiat diawali dengan Misa Kudus, dengan selebran utama P. Gerris Rantetana, SX dan konsele- bran lain P. Yakobus, SX, dan P. Laurenzi, SX. Tampak wajah keem- pat novis  penuh dengan senyum dan gairah mengawali tahun novisiat mereka. “Sepertinya satu tahun ini akan menjadi tidak terasa ya frat…., Semangat!!! doa kami selalu ada untuk kalian.”

 

 17 Juli 2013

Asyik, akhirnya Wisma Xaverian Bintaro ramai lagi. Loh ada apa ya ?” Rupanya hari ini ada 16 orang postulan baru yang bergabung bersama para novis di Wisma Xaverian Bintaro. 13 orang datang dari Tunas Xaverian Jogja dan 3 dari Seminari Menengah. “Selamat ber- gabung teman-teman.  Bersama kita satukan barisan menjadi rajawali muda Xaverian…Bravo.”

 

28 Juli – 06 Agustus 2013

Para Novis mengadakan Retret pembuka tahun Novisiat di Ci- vita-Ciputat. Retret ala IGNASIAN ini dipimpin oleh P. Yakobus, SX. Sepertinya wajah-wajah kekudusan semakin terpancar dari wajah mer- eka. “Semoga kekudusan itu terwujud pula dalam kehidupan sehari-hari ya frat….” Amin.

 

17 Agustus 2013

Dalam rangka merayakan HUT RI ke-68, para Novis dan Pos- tulan Xaverian Bintaro mengadakan   funbike ke Monumen  Nasional. Suasana canda dan tawa yang menghiasi perjalanan itu, membuat rasa letih dan lelah menjadi tidak terasa. “Itu baru namanya persaudaraan bro, bersatu kita teguh tidak boleh bercerai haha….” Saat kembali mereka menyempatkan diri singgah di Wisma Xaverian CPR 42.

 

28 Agustus – 01 September 2013

Setiap kehidupan  pasti ada akhirnya….., komunitas  Xaverian Bintaro diliputi suasana duka. Ayah dari Fr. Gabriel Moruk mening- gal dunia di kampung halamannya. Selama  empat hari fr. Gam cuti meninggalkan komunitas untuk mengikuti acara penguburan ayahnya. “Kami turut berduka-cita atas meninggalnya ayahanda fr. Gam. Tetap kuat ya frat., pasti ayahnya telah berbahagia bersama Bapa di surga.”

 

 24 Agustus – 04 September 2013

Para Novis mengadakan pendalaman psikologi rohani bersama sr. Herwida, ADM di Wisma Xaverian Bintaro. “Pasti seru nih, semoga berkat pendalaman ini, kerohanian dan psikologi teman-teman novis se- makin matang ya…” Selamat menjalani bro!

12 September 2013

Caritas Christi Urget Nos! Imam baru Xaverian, P. Roni Harum, SX merayakan misa perdananya di Wisma Bintaro. “Profisiat ya Pater, The Lord always be with Pater”.  Pada malam harinya Pastor Yakobus, SX bersama para novis mengikuri misa perdana P. Ronald Tardelly SX di Duren Sawit, Jakara Timur. Keduanya akan menjadi duta cinta Kris- tus di negeri orang. “Selamat bertugas ya Pater… :)”

 

03 Oktober 2013

Sungguh besar cinta Tuhan bagi kami! Seluruh Komunitas Xave- rian  se-Jakarta bergembira  bersama  atas perayaan 50 tahun  hi-dup membiara  Br. Mancini,  SX. Perayaan syukuran  itu  dilaksanakan  di Wisma Xaverian Bintaro yang diawali dengan Ekaristi Kudus. “Umur boleh Tua, tetapi hati dan semangat tetap muda. Buat yang muda bela- jarlah kesetiaan dari bruder…Profisiat, ya bruder! ”

 

Kronik Wisma Xaverian CPR 42

 

13-26 Juni 2013

Setelah setahun larut dalam kesibukan kuliah, kini saatnya para frater mengambil waktu sejenak untuk berekreasi dan mengolah kero- hanian. Ya…, selama dua pekan komunitas CPR 42 berangkat ke Jog- jakarta untuk camping dan ret-ret akhir tahun.  Sungguh pengalaman yang tak terlupakan…. Apalagi ada 5 pemuda yang sempat menakluk- kan puncak Merapi sebelum memulai pengolahan rohani dalam retret.

 

 

01 Agustus 2013

Welcome bro, ….. Para neo-Filosofan (Fr. Reynald, Fr. Jonny, Fr. Ardin dan Fr. Purba) tiba di Komunitas CPR 42. Selamat menikmati menu-menu filsafat dan teologinya,…Don’t be afarid! Maju gemetar, aje bro…Tapi jangan lupa, semua itu demi mencari kehendak Allah.

 

05 – 07 Agustus 2013

Komunitas CPR 42 menyusun PHB untuk setahun ke depan de- ngan tema “Menjadikan Dunia Satu Keluarga” . Hmm, semoga semakin memberikan semangat baru dalam hidup berkomunitas ya. Horassss!!!!!

 

09 Agustus 2013

Pastor  Matteo  pergi ke Jepang dalam  rangka  mengikuti  ke- giatan Pusat Studi Asia. Semoga sukses dan jangan lupa oleh-olehnya ya Padre… arigato!!!!

 

12 Agustus 2013

Para skriptor mengadakan rekreasi bersama di TMII dan non- ton The Wolverine di La Piazza. Wahhh ngaso sebentar dari kejenuhan berpikir… Eittss Pastor Marini sempat cemas lohh menunggu haha….

 

24 Agustus 2013

MERDEKAAA!!!! Komunitas CPR 42 merayakan HUT RI yang ke-68 di lapangan bersama warga sekitar. Siangnya ada berbagai per- lombaan dan malamnya ada acara ramah tamah. Seruuuu bray…!!!

 

26 Agustus 2013

Dengan semangat menjadikan dunia satu keluarga, komunitas

CPR 42 mengadakan misa perutusan kerasulan. Para Frater diberi salib  perutusan sebagai tanda perutusan di ladang kerasulan. Pergilah ke se- luruh dunia dan wartakanlah Injil…………!!!! Sementara itu fr. Gordi dan fr. Fonsi berangkat ke teologi Internasional… Jangan sedih mening- galkan almamater ya frat… Doa kami menyertai kalian!!!!

 

31 Agustus 2013

Komunitas  CPR 42 mengadakan  animasi ke dalam dan  juga merayakan ulang tahun Br. Tatno…. Ayooo pada joget bersama yuk…!!!! Tapi sayang DVD rusak jadi gak bisa nyanyi bareng….hahaha.

 

08 September 2013

Puji Tuhan hari ini keluarga Xaverian dianugerahi 3 imam baru yang ditahbiskan di Padang. Mereka adalah P. Ronald, P.Harno dan P. Rony. Proficiat ya buat tahbisannya, semoga menjadi imam yang baik….

 

11 & 13 September 2013

Dengan penuh semangat P. Ronald, SX dan P. Rony, SX mem- persembahkan misa perdana masing-masing di CPR 42. Semoga misa perdana ini juga menambah gairah baru dalam panggilan para Frater uhuiiii!!!!

 

16 September 2013

CPR 42 kedatangan anggota baru…Megyyyy! itu nama  pang- gilannya. Awas jangan salah tebak loh. Ternyata  anggota  baru  kali ini adalah seekor anjing kecil yang menjadi suksesor dari Gerry dan Mosses yang sudah menua.

 

21 September 2013

Komuntias CPR 42 mengadakan dialog antaragama di bawah tema  Islam dan  PKI dengan  nara  sumber  bapak  Imam  Aziz. Dialog kali ini begitu meriah dan semangat karena banyak yang datang. Maju  terus  ya  dialog antaragama  CPR 42.  Bravo buat  sie dialog! Hari ini ada juga berita menyedihkan, P. Bagnara masuk rumah sakit Husada karena sakit jantung. Semoga lekas sehat lagi ya Pastor!!!

 

15 Oktober 2013

Kali ini giliran para frater tingkat 2 mengadakan rekreasi ber- sama……!!! Nikmatnya makan popcorn  sambil nonton  The Prisoner di TIM. Oh lupa… trimakasih buat fr. Hery yang menjadi sopir selama perjalanan. Uang tipnya di Sorga ya frat…hahaha.

 

17 Oktober 2013

Para frater mengadakan rekoleksi bersama P. Harold, OAD de- ngan tema St. Maria teladan Misionaris…. Semoga semakin bisa menel- adani Maria dalam menapaki panggilan misionarisnya… Amiennn!!!

 

05 November 2013

Dengan tema “Ku Panggil Engkau dengan Namamu” ke-12 frater tingkat IV memperbaharui kaulnya di tangan P. Anton, SX. Pembaha- ruan kaul dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi dengan konselebran utama P. Anton, SX selaku Provinsial. Melalui pembaharuan  kaul ini ke-12 frater berkomitmen untuk setia mengikuti Yesus. Maju terus ya frat. Jadilah misionaris yang baik…Bravo, GBU!

Yeeaahh, udah dulu ya teman-teman. Itu tadi cerita keseha- rian para frater di Wisma Xaverian Bintaro dan Cempaka Pu- tih. Makasih ya udah mau tengok cerita kita. Maaf kalo ada kata yang salah, mohon pamit,  dan sampai bertemu di edisi berikut. Tuhan Memberkati kita semua. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *