Malam Natal a la Xaverian

IMG_0020

“Gloria in Excelcis Deo…”, terdengar nyanyian merdu  para frater dan para tamu mengiringi langkah para Pastor memasuki kapel untuk merayakan misa malam Natal. Misa malam Natal di wisma CPR 42 kali ini tidak hanya dihadiri oleh para pastor dan frater xaverian, tetapi juga para tamu dari luar; Mbak Gayatri dan kedua temannya serta  kedua orang tua dari Fr.Yudis. Perayaan ekaristi malam ini dipimpin oleh P.Matteo dan didampingi oleh P.Ciroi, P.Marini dan P.Fernando Abis. Perayaan ekaristi dimulai dengan acara yang unik, yakni mencium bayi Yesus. “Dengan mencium Bayi yang disimbolkan dengan patung ini, kita menyambut dengan gembira kedatangan Yesus sang pembawa damai,”ujar P.Matteo.

Di dalam homili, P.Matteo memberi kesempatan bagi yang mau mensharingkan pengalamannya. Mbak Gayatri juga turut mensharingkan permenungannya saat natal tahun ini. Ia yang seorang Muslimin,  sangat menghormati Yesus dan ia berdoa agar semua orang di dunia ini menjadi satu dalam kasih.

Setelah perayaan ekaristi usai, acara dilanjutkan dengan bernyanyi dan berpatah pinggang ria. Tidak mau kalah dengan para fraternya, para pastor pun turut ambil bagian dalam acara patah pinggang kali ini. Saat bernyanyi dan berjoget, para frater dan para tamu ditemani kue-kue dan beberapa minuman yang dibawakan oleh para donatur.  Keseluruhan acara diliputi sukacita dan damai natal.IMG_0122

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *