Kronik CPR 42 Bulan Juli-Desember 2014

Alleluya!!! Hello…salam jumpa dari bung Kron untuk para sahabat semua. Bung Kron kembali hadir di tengah-tengah kesibukan para sahabat. Luangin sedikit waktu dong untuk dengarin kisah-kisah bung Kron.Tapi, sebelumnya bung Kron mau ucapin selamat Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dulu, ya. Semoga kelahiran Kristus membawa sukacita dan harapan baru dalam hidup kita sehingga sanggup mewartakan Dia yang sudah lahir itu.  Kristus akan datang lagi untuk nemani kita. Don’t be afraid! Jesus always accompanies us. Amin, ya teman-teman. Nah,… dari pada penasaran, mendingan langsung aja kita intip bareng kisah keseharian teman-teman frater di Wisma Xaverian Bintaro dan di CPR 42….  

17 Juli 2014 Komunitas Xaverian kembali berduka dengan meninggalnya Pastor Giuseppe Bagnara, SX setelah sempat dirawat di RS. Carolus Jakata. Beliau disemayamkan di Paroki S.Maria di Fatima Toasebio selama 3 hari sebelum dimakamkan di Biara Xaverian di Padang. Selamat Jalan Padre! Doakanlah kami yang masih berjuang di dunia ini, semoga dapat mengikuti jejak Pastor Bagnara.  

23 Juli 2014 Wisma Xaverian Cempaka Putih yang sedang sepi kedatangan para rajawali muda eks Postulan. Mereka melengkapi tiga serangkai Berto, Venan, dan Rian yang lebih dulu tiba di CPR 42. Selamat datang bro!! selamat menikmati dunia filsafat. Keep spirit!!! 

27-29 Juli 2014 Minal aidin wal’faizin, mohon maaf lahir dan batin!! Komunitas CPR42 merayakan Idul Fitri bersama warga sekitar dengan membagikan beberapa parsel kepada keluarga-keluarga di RT sekitar. Ini menjadi kesempatan bagi para neo filosofan untuk bersilaturahmi dan mengenal warga sekitar hehehe lumayan bisa berkunjung dan dapet snack hihihi

2014-07-03

Fr.Yanto, Fr.Onci, Fr.Gam, Fr.Risko

4 Agustus 2014 Komunitas CPR 42 akhirnya lengkap dengan kehadiran para frater neo profesan (baru aja mengikrarkan kaul bro hehe). Mereka kembali dari Bintaro untuk meneruskan studi di STF Driyarkara. Akhirnya bisa liat frater yang berjubah hehehe

11-12 Agustus 2014 Para frater tingkat satu mengikuti acara Bina Keluarga atau MOS a la STF Driyarkara. Mereka mulai mengenal kampus baru dan tentunya teman-teman baru hehe Okeee semangat ya frattt!! Smoga dapat belajar dengan baikkk!!!

14-16  Agustus 2014 Para frater tingkat satu mengikuti seminar Pendidikan Anti Korupsi di STF Driyarkara yang diselenggarakan oleh KPK. Mereka belajar tentang korupsi secara lebih mendalam. Pada sesi terakhir acara tersebut, mereka menampilkan sebuah drama musikal yang berjudul No Action Talk Only (NaTo). Berani Jujur, Hebat!” dan Puji Tuhan tampilan mereka meraih juara 3.. Mantapp bro, smoga menjadi penggerak anti korupsi yang sejati!!!

IMG_2971

Bersepeda Ria

17 Agustus 2014 Seluruh anggota komunitas CPR 42  merayakan HUT RI yang ke-69 dengan bersepeda ria ke Tugu Proklamasi. Tidak lupa kami juga mengikuti jalannya upacara bendera yang disiarkan secara live oleh TvOne di Tugu Proklamasi ini lho… Merdeka !

18 Agustus 2014 Hari ini komunitas CPR 42 kedatangan musisi ternama yakni P.Satyo SX. Beliau mensharingkan pengalamannya dari Postulan hingga studi musik di Italia dan mempraktekkan kebolehannya dalam bermain violin. Unbelievable ! Loe gak akan percaya kalo yang mainin itu P. Satyo, Superrrrr sekali menggesek violinnya.. Ajarin kami juga dong mo hehehe

25 Agustus 2014 Tibalah saatnya bagi para frater teologan untuk berangkat ke tempat studinya. Hari ini Fr. John, Fr. Beben, dan Fr. Sipri berangkat ke Italia untuk persiapan menuju Kamerun. Mereka akan bergabung dengan Fr. Peter Kolo di Kamerun. Oke frater siap-siap bertemu saudara-saudara kita di Afrika yaaa!!! Maju terusss!!

18 September 2014 Segenap komunitas CPR 42 beserta P. Anton dan P. Marsel diundang untuk syukuran di rumah keluarga ibu Joice. Mereka menikmati barbeque dengan menyantap iga sapi bakar  plus bernyanyi bersama bersama keluarga. Uenakkk tenannn….. semoga dapat semakin menjadikan dunia satu keluarga.2014-09-19

19 September 2014 Usai bersukacita bersama keluarga ibu Joice, para frater filosofan mengikuti rekoleksi yang dipimpin oleh P.Sandro  dengan tema “Maria di Mata Misionaris”.  Setelah hanyut dalam permenungan tentang Maria, komunitas CPR 42 kembali bersukacita untuk merayakan ulang tahun P. Francesco Marini SX. Buona Compleano padre!!! 

20 September 2014 Komunitas CPR 42 mengadakan dialog antar agama yang membahas tentang ajaran Hindu. Narasumbernya adalah Bapak I Made Sugita. Mantapp boss!! Smoga dapat semakin mengenal dan menjalin relasi yang baik dengan agama-agama lain..

IMG_2112

Fr.Seles bersama Indra Bekti

21 September 2014 Untuk memperingati World Peace Day, beberapa frater mengikuti jalan santai bersama komunitas Wahid Institute dan 124 komunitas lainnya dari Monas menuju Bundaran HI. Bahkan, mereka sempat berfoto ria dengan dengan Olga Lidya, Indra Bekti, Menteri Agama, dan Miss Indonesia Pariwisata.. Ceileee foto bareng artis nie yee hahaha

18 Oktober 2014 Kembali diadakan dialog antar agama dengan tema “Akar Kekerasan dan Perdamaian dalam Islam” yang diisi oleh Dr. Media Zainal Bahri, MA. Kali ini pesertanya lebih banyak dari sebelumnya lho!! Semoga ke depannya lebih banyak lagi yang mengikuti dialog.. Aminn.. Aminn… 

21 Oktober  2014 Untuk merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden baru, Jokowi dan Jusuf Kalla, beberapa frater mengikuti Pesta Rakyat di Monas. Mereka bergabung dengan mahasiswa STF yang lain untuk turut terlibat memunguti sampah. Setelah itu baru menikmati konser Slank yang menggelora.. Wuihhh kapan lagi bro ada acara begituan hahaha

26 Oktober 2014 Delapan frater mengikuti turnamen futsal MKAI melawan 8 tim yang berasal dari berbagai komunitas agama yang berbeda.  CPR memperoleh juara 3.

29 Oktober 2014 P.Matteo Rebecchi kembali dari cutinya di Itali. Welcome back Padre!

5 November 2014 Pesta Bapa Guido Conforti yang dirayakan di CPR 42 dihadiri komunitas Xaverian Postulat-Novisiat Bintaro, paroki St.Matius penginjil dan paroki Toasebio dan PAX.rame

8 November 2014 Komunitas CPR 42 mengunjungi kom.Ahmadiah di Kebayoran Lama. Acara dibuka dengan bermain futsal bersama dan diteruskan dengan makan malam bersama, berbagi cerita dan foto bersama.

17 November 2014 Perpisahan dengan P.Satyo yang akan bermisi ke RRC. “Saya berharap di antara kalian ada yang akan menyusul saya, jangan takut bermimpi!” ujar P.Satyo kepada frater CPR 42.

20 November 2014 Perpisahan dengan P. Marsel yang akan melanjutkan misinya di Kamerun, Afrika.

22 November 2014 Animasi panggilan ke Wacana Bakti.

29 November 2014 Berdialog dan mengenal sedikit tentang agama Kong Hu Chu bersama Pak.Lie.

7 Desember 2014 Pesta Santo Fransiskus Xaverius pelindung Serikat Xaverian bersama para donatur dilaksanakan di Bintaro.

24 Desember 2014 Misa malam Natal di dalam komunitas, dihadiri juga oleh mbak Gayatri,dkk, dan kedua orang tua Yudis.  Setelah misa, diadakan pesta bersama di ruang makan dengan bernyanyi, berjoget, dan minum-minum bersama.

30 Desember 2014 Perayaan Tahun Baru 2015 di Wisma Xaverian Bintaro. Berdoa dan bersukacita bersama dalam persaudaraan.

IMG_0065

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *