DIRGAHAYU NKRI 69

Tanggal 17 Agustus merupakan hari  yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal inilah secara resmi bangsa Indonesia merdeka.  Tepat 69 tahun yang lalu tanggal 17 Agustus, presiden  Soekarno didampingi wakilnya Moh.Hatta membacakan teks proklamasi dan dilanjutkan dengan upacara pengibaran sang saka merah putih dengan iringan lagu Idonesia Raya. Sekarang, selain mengadakan upacara bendera dan mendengarkan rekaman pembacaan teks proklamasi dari Bung Karno, hampir semua rakyat Indonesia merayakan HUT RI yang ke 69 ini dengan berbagai bentuk perlombaan.

web2

 

Dalam rangka memeriahkan HUT NKRI ke 69, komunitas CPR 42 dan para warga RT 004 ikut mengadakan berbagai macam perlombaan. Perlombaannya antara lain adalah makan kerupuk, balap karung, kursi goyang, dan masih banyak lagi. Tidak hanya anak-anak, orang tua pun tidak mau kalah untuk mengikuti perlombaan.

IMG_0407

Lebih menariknya lagi, seluruh Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69 ini ditutup dengan acara halal bi halal. Acara, dengan tema “Menjaga semangat Proklamasi, Meningkatkan Kebersamaan dan Kerukunan Antar Warga” , diadakan guna mempererat persatuan dan persaudaraan di lingkungan RT seperti yang ada di dalam tema tersebut. ”Tetangga kita adalah saudara terdekat kita maka kenali dan tingkatkan rasa kebersamaan di antara kita”, ujar Pak Ketua RT. Jadi, marilah kita satukan hati, tekat, dan panggilan untuk menjadi warga NKRI yang tentram, damai dan sejahtera. Merdeka ! (AI)

web

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *