Menjadi Pengikut Kristus itu “KEREN”

Menjadi Pengikut Kristus itu “KEREN”

Bapa, Ibu, saudara, saudari, yang dikasihi Tuhan, Ende, Ema, Ase, Kae, ata momang le Mori Yesus. Mengimani, dan mengikuti Kristus bukanlah hal yang mudah, karena banyak hal yang harus kita lepaskan dan korbankan apabila hal tersebut tidak sesuai dengan keinginan dan Kehendak-Nya, mengalami berbagai kesulitan, pergumulan, tantangan, di benci, diancam, karena Dia, tetapi jalan ini membuat kita terlihat keren, karena kita melakukan ini secara sadar dan mau, tulus dan ikhlas. Kita melakukan semua ini karena ingin menjalankan apa yang Dia kehendaki, ingin meneladani-Nya, dan ingin mencapai kepenuhan, sukacita, dan damai melalui jalan yang Ia tunjukan. Terlihat keren karena kita mau mengesampingkan tawaran dunia yang menggiurkan, mau menyangkal itu semua karena satu alasan yaitu Kristus. Namun, untuk bisa bertahan dalam proses menjadi pribadi yang keren dan sama dengan Dia, terutama dalam tindakan dan perbuatan bukanlah hal yang mudah, melainkan membutuhkan komitmen, usaha, dan keberanian untuk mencapainya. Namun janganlah khawatir dan cemas karena kita percaya segala niat baik dan usaha yang kita lakukan, pasti akan mendapat restu dari-Nya dan Dia akan selalu menyertai kita. 

Bapa, Ibu, Saudara, Saudari yang di kasihi Tuhan, Ende Ema, Ase, Kae ata momang le Mori Yesus. Yesus melalui Sabda-Nya pada hari ini mau mengajak kita agar kita tidak terbuai, tidak terpengaruh oleh tawaran yang diberi dunia kepada kita, karena bagi Dia memiliki Dunia tidak menjamin kita akan menyelamatkan jiwa kita, Dia mengajak kita agar kita mampu menyangkal diri dari kecenderungan-kecenderungan yang tidak sesuai  dengan kehendaknya dan panggilan kita sebagai pengikut-Nya, tidak lari dari salib-salib kecil yang mesti kita pikul, melainkan menerima salib itu, dan memikulnya dengan setia, gembira dan murah hati. Apabila kita mampu melakukan dan menjalankan perintah-Nya ini, maka kita dapat menjadi pengikutnya yang sejati, dan yang lebih penting lagi kita dapat memperoleh atau meyelamatkan jiwa kita serta akan memperoleh hidup yang kekal.

Barang siapa yang mau mengikuti aku harus menyangkal dirinya, memikul salibnya, dan mengikut aku, merupakan syarat yang diberikan Yesus kepada pengikut-pengikut-Nya, maka tugas kita adalah menjalankan perintah ini dengan kesungguhan hati, tidak dengan cemberut dan bersunggut-sunggut, serta yakinlah apabila kita melakukan semua ini dengan tulus dan sungguh-sungguh dari hati, Tuhan akan membantu dan memberikan yang terbaik bagi kita. Semoga Tuhan Menyertai kita semua. Amin.

Fr. Masri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *