WARTA XAVERIAN ONLINE

WARTA XAVERIAN ONLINE

WX cover depan baru

Salam Persaudaraan!
Salah satu dimensi hidup dari misionaris Xaverian adalah dimensi kerasulan. Hal ini diungkapkan oleh Bapa Pendiri, St. Guido Conforti di dalam Konstitusi Xaverian no. 35 yang mengajak para misionarisnya untuk berbagi iman, tugas kerasulan, pengharapan, kegembiraan, keprihatinan, kekayaan spiritual dan material kepada banyak orang. Oleh karena itu, pembinaan rasuli menjadi aspek integral dalam pembinaan calon mi-sionaris karena berfokus pada perutusan dan pelayanan sebagai gembala. Prinsip dasar kerasulan Xaverian adalah keutamaan iman dan kesatuan yang mesra dengan Kristus yang tersalib.

Nah, pada edisi kali ini, kami akan menyajikan tema khusus yakni “merasul a la Xaverian” di mana kekhasan kerasulan Xaverian akan terlihat di dalamnya. Medan kerasulan Xaverian itu amat beragam, tidak hanya di paroki dan katekumenat saja, tetapi juga kerasulan di sekolah, karya sosial, animasi misioner dan dialog antaragama. Dengan demikian, pengalaman merasul para frater Xaverian pun semakin diperkaya dan dipertajam dengan realitas sosial yang mereka temui.

Pada akhirnya kami berharap agar karya kerasulan kami dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca yang terkasih. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas perhatian para pembaca yang terkasih.
Selamat membaca!

Redaksi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: