Keluarga Pewarta Injil

Keluarga Pewarta Injil

“Keluarga merupakan persekutuan pewartaan Injil; di dalam kejadian sehari-hari yang sederhana anak-anak diajarkan bagaimana cara berdoa, mencintai sesama dan nilai-nilai Injil lainnya oleh orang tuanya,” ungkap Ibu Ina saat memimpin rekoleksi para Frater Xaverian. Rekoleksi  pada tanggal 23  Januari 2015 yang dipimpin oleh Ibu Ina kali ini bertemakan peran keluarga dalam pewartaan Injil.

Ibu Ina dengan rendah hati membagikan pengalamannya selama menjadi anak hingga menjadi orang tua mengenai peran keluarga dalam pewartaan Injil. Suka-duka saat menjadi anak hingga menjadi orang tua tidak malu ia bagikan kepada para frater dan pastor yang mengikuti rekoleksi ini. Ia juga mengungkapkan bahwa sesungguhnya ada suatu misteri yang mampu menguatkan hubungan suami-isteri, yakni cinta Tuhan. Tanpa kesadaran akan cinta Tuhan di dalam keluarga, keharmonisan di dalam keluarga khususnya suami-isteri terancam retak.

Ibu Ina mengungkapkan bahwa di zaman ini ada banyak tantangan dalam membangun keluarga yang Injili. Tantangannya dapat berasal dari masyarakat luas berupa moral, budaya dan ekonomi. Tantangan lainnya dapat ditemukan di dalam lingkungan keluarga itu sendiri berupa ekonomi rumah tangga dan relasi antar anggota rumah tangga.

Ibu Ina tidak lupa merasa bangga atas keteladanan para pastor dan keluarga mereka karena mereka mampu memberikan berkorban sangat besar bagi pewartaan injil. Ia berpesan kepada para pastor dan khususnya para frater agar mampu memelihara rahmat panggilan yang mereka miliki.

IMG_0026

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: