Ekumene: Sebuah Reuni

Ekumene: Sebuah Reuni

Menteng-CPR 42, sebuah perjumpaan sederhana nan harmonis atas perayaan Pekan Doa Sedunia membuat suatu kenangan baru yang menguatkan rasa persaudaraan di antara kami. Juga sebuah kebahagiaan dalam perjumpaan kami, komunitas Skolastikat Cempaka Putih dengan Jemaat GPIB-Paulus yang memberikan semangat baru untuk semakin mengembang misi “menjadikan dunia satu keluarga.”

Dalam acara tersebut, komunitas Skolastikat dibimbing oleh Mas Ahmad Taruna Habir, selaku dewan kepemudaan di GPIB-Paulus. Dalam kunjungan tersebut, komunitas yang terdiri dari 15 orang frater dan 3 Pastor di sambut dengan baik sehingga kami pun cukup nyaman dan aman dalam kunjungan tersebut. Bersama dengan seorang majelis yang membimbing kami, kami diperkenalkan dan diterangkan tentang sejarah berdirinya Gereja dan komunitas GPIB-Paulus.

Selama masa perkenalan tersebut, terjadi suatu dialog iman dan pengalaman yang tentunya membuat semangat persaudaraan, meskipun nuansa ekumene masih belum ditegaskan secara kuat. Akan tetapi, adalah suatu kebahagiaan di dalam diri kami karena kami bisa berdialog dengan saudara-saudari kami dalam kunjungan tersebut. Semoga pengalaman ini menjadi berkat bagi kita semua, terlebih dalam mengemban misi “menjadikan dunia satu keluarga.”10906234_949064095113275_2094747882414813213_n

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: