Pesta Tahun Baru 2015

Pesta Tahun Baru 2015

Rabu (30/12) yang lalu, seluruh komunitas CPR 42 merayakan pergantian tahun baru bersama komunitas novis dan pranovis di Wisma Xaverian, Bintaro. Acara dibuka dengan makan malam bersama dan kemudian dilanjutkan dengan adorasi.

Adorasi kali ini dipimpin oleh Pastor Ciroi. Di dalam renungannya, pertama-tama ia mengajak kita untuk bersyukur atas segala rahmat yang kita terima di tahun 2014 yang lalu. Kedua, ia mengajak kita memaknai tahun 2014 yang telah lewat. Ketiga, ia mengajak kita untuk tidak hanya membuat suatu harapan yang baik bagi hidup kita, tetapi membuat rencana agar kita dapat hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.

2014-12-31aSeusai adorasi, acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun di bulan Desember. Kali ini yang berulang tahun di bulan Desember ada enam orang. Mereka adalah Br.Mancini, P.Matteo, Fr.Gam, Fr.Ardin, Fr.Alvian dan Fr.Aziz.

IMG_0151

Fr.Leri dan Fr.Andres bermain tombola

Setelah merayakan ULTAH, acara dilanjutkan dengan permainan tombola. Permainan ini murni menguji keberuntungan pemain. Oleh karena itu, selama mengikuti permainan ini, tidak jarang banyak frater yang berdoa mohon kemujuran sambil bermain. Permainan ini berasal dari Italia menggunakan papan yang berisi beberapa deret angka. Angka-angka tersebut akan disebut oleh seorang Bandar secara acak. Jika satu deret angka, atau semua angka di dalam papan telah disebut, pemain tersebut berhak mendapatkan hadiah yang telah disediakan.

Ketika jam menunjukan pukul 11.45, semua konfrater menuju lapangan basket untuk api unggun. Setelah itu acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman selamat tahun baru sambil bernyanyi dan bakar-bakar jagung. Seluruh acara dipenuhi rasa persaudaraan dan sukacita injil.IMG_5439

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: