Pesta Bapa Guido Maria Conforti

Pesta Bapa Guido Maria Conforti

Rabu, (5/10) kemarin merupakan saat yang menggembirakan bagi keluarga besar Xaverian. Setiap tanggal 5 November seluruh keluarga besar Xaverian memperingati pesta Santo Guido Conforti (Bapa pendiri). Untuk memeperingati pesta bapa pendiri ini seluruh Xaverian yang berdomisili di Jakarta mengadakan pesta di CPR 42. Pesta Bapa pendiri yang bertemakan “Ecce Ego Mitte Me-Ini aku, utuslah aku” ini tidak hanya dihadiri para pastor yang bermisi di Jakarta dan para frater, tetapi juga beberapa anggota PAX.

web broPesta kali ini dibuka dengan acara main futsal bersama para frater dari postulan-Novis dan CPR 42. Kemudian, pesta dilanjutkan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh P.Matteo sebagai konselebran utama. Di dalam khotbahnya, P.Matteo mengajak kita untuk menghayati karisma S.Guido Maria Conforti yakni mewartakan Kristus kepada orang yang belum mengenal-Nya (ad Gentes). Beliau berpesan bahwa sebelum kita mewartakan injil kepada orang lain, kita pertama-tama haruslah menjadi satu dengan injil itu sendiri. Setelah merayakan Ekaristi, pesta diteruskan dengan makan bersama.

nyanyiSetelah mengenyangkan perut, acara dilanjutkan dengan rekreasi bersama di aula. Pertama-tama para frater memperkanalkan diri lalu disusul para pastor dan PAX yang turut hadir dalam acara ini. Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan rasa persaudaraan tidak hanya antar frater-pastor tetapi juga antar awam Xaverian. Acara rekreasi bersama ini dimeriahkan oleh CPR 42 Band. Tidak mau kalah, para frater Novis-Postulat yang dipimpin P.Yakobus ikut memeriahkan acara dengan bernyanyi a la boyband. Semoga berkat teladan S.Guido Conforti kita menjadi satu dan semakin bersemangat untuk  mewartakan Kristus kepada orang yang belum mengenal-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: