Animasi Ricci 1

Menjadikan Dunia Satu Keluaga

Animasi Ricci 1

Apa itu panggilan khusus? Dan apa itu panggilan umum? Kedua pertanyaan ini menjadi tema animasi panggilan di Sekolah Ricci I dalam rangka menyambut tahbisan dua diakon Serikat Misionaris Xaverian. Dalam acara animasi ini, para frater CPR 42 bekerja sama dengan para guru Sekolah Ricci yang kemudia di bagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama SMA Ricci (11/06), kedua SMP Ricci (12/06) dan yang terakhir adalah SD Ricci (13/06).

IMG_0125

Dalam animasi tersebut, para frater Xaverian CPR 42 dibagi menjadi 8 kelompok yang menjelaskan tentang panggilan umum dan panggilan khusus. Meskipun di dalam setiap kelas terdapat berbagai siswa yang memiliki agama selain katolik, para frater dengan sabar berusaha menjelaskan sebaik mungkin tentang kekhasan agama Kristen Katolik, khususnya dalam bidang panggilan umum dan panggilan khusus. Kebersamaan dan kekeluargaan yang terjadi di dalam kelas membuat para siswa-siswi Sekolah Ricci dan para frater sangat bersemangat untuk saling mengenal satu sama lain.

IMG_0130 (2)

Tidak lepas dari kekhasan Serikat Misionaris Xaverian yang memiliki motto “Menjadikan Dunia Satu Keluarga” yang didorong oleh semangat “Charitas Christi Urget Nos”, para frater memberikan berbagai permainan dan penjelasan yang menguatkan rasa persaudaraan di antara para murid dan para frater. Selain itu, semangat mewartakan Injil bagi semua orang membuat para frater semakin tangguh dalam menjalankan misi untuk animasi ini. Semoga dengan animasi panggilan ini banyak para kaum muda yang memberikan diri bagi gereja untuk menjadi pelayannya di jalur imamat atau selibat.

IMG_0167

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.