Rekoleksi: Bertolak dari Evangelii Gaudium

Rekoleksi: Bertolak dari Evangelii Gaudium

Wisma Xaverian-Rekoleksi komunitas skolastikat CPR 42 (17/5) yang bersumber dari dokumen Evangelii Gaudium memberikan asumsi dasar kepada para frater skolastikat untuk lebih memperhatikan pentingnya  semangat untuk berkarya berdasarkan semanga Injil. Dalam hal ini, P. Marini, menegaskan bahwa melalui dokumen Evangelii Gaudium hendakna para frater dalam belajar dan berkarya mampu membuka diri terhadap terang Injil dan kegembiraan.IMG_0937

Sebagai seorang misionaris, dokumen ini memberikan inspirasi yang terikat dengan kehidupan para frater dan pastor di komunitas skolastikat CPR 42. Melalui semangat dari pesan Paus Fransiskus I ini, rekoleksi yang dilaksanakan pada bulan Mei ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi perkembangan dan pembinaan para frater sebagai “rajawali muda” yang siap terbang.

Sebagai penutup, P. Marini mengajak para frater untuk menawarkan Injil kepada semua orang. Hal ini pun tidak lepas dari ajakan Paus Fransiskus untuk keluar dari zona nyaman dengan menyapa mereka yang lemah, miskin dan tersingkir. Gereja misioner harus dibangun kembali berdasar pada semangat Injil yang berdasar pada teladan Yesus Kristus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: