KUNJUNGAN DEWAN DIREKSI JENDERAL

KUNJUNGAN DEWAN DIREKSI JENDERAL

          IMG_0676

          “Jika engkau ingin menjadi seorang misionaris, jadilah pada saat ini juga. Jangan menunda dengan berasumsi bahwa masih ada waktu nanti, sekarang aku masih di sini, nanti juga ada waktunya. Jiwa misionaris adalah jiwamu di saat ini. Jika engkau berani untuk maju, majulah, dan belajarlah mulai dari sekarang ini. Ingatlah juga bahwa engkau diutus bukan untuk kepentinganmu atau kepentingan serikat, melainkan kehendak Allah.” Itulah pesan P. Eugenio, SX. kepada para misionaris muda di Wisma CPR 42.

         Kunjungan Direksi Jenderal Xaverian ke Indonesia sebenarnya sudah dimulai sejak 20 Maret 2014. Mereka yang berkunjung adalah L. Menegazzo, SX dan E. Pulcini, SX. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal ladang misi dan pembinaan yang berada di Indonesia. Dengan jadwal dan kegiatan yang padat, mereka tetap bersemangat mengenal misi Xaverian di Indonesia hingga akhirnya tiba di komunitas Skolastikat Wisma Cempaka Putih Raya 42 (22/4).

           IMG_0620

            Dalam kunjungan ke Wisma CPR 42, mereka berusaha mengenal pribadi dan kegiatan para frater melalui dialog yang dibagi menjadi dua kelompok. Selain itu, ada pastor Provinsial, P. Antonius Wahyudi, SX yang membantu sebagai penerjemah.   Kelompok pertama terdiri dari tingkat IV dan kelompok kedua terdiri dari tingkat I dan tingkat II. Dialog ini membawa dan menumbuhkan rasa persaudaraan yang saling menguatkan  antara direksi jenderal dengan para frater. Mereka pun menekankan bahwa dalam kehidupan sebagai misionaris yang sedang dalam proses belajar tidak perlu takut untuk belajar di luar negeri, sebab di manapun juga kita berada, kita akan selalu ada bersama keluarga Xaverian. Bahasa memang bisa menjadi persoalan, tetapi bahasa bisa dipelajari.

        IMG_0684  Selain itu, acara yang diselenggarakan oleh para frater dan pastor komunitas CPR 42 bersama dengan Direksi Jenderal dan P. Anton, SX semakin memperkuat rasa persaudaraan di antara kami, sekalipun mengalami kesulitan dalam berbahasa. Mereka pun juga menyampaikan kesan atas kunjungan di komunitas ini. Di lain pihak, para frater dan para pastor komunitas CPR 42 mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan mereka di komunitas ini. Pada akhirnya, acara ini ditutup dengan rekreasi bersama di aula Wisma CPR 42. Semoga dengan kunjugan Direksi Jenderal ke Indonesia semakin memperkuat daya juang para misionaris muda untuk lebih berani menjadi pewarta Injil ke seluruh dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: