Happy New Year 2014

Happy New Year 2014

CPR 42, 01 Januari 2014.  Gegap gempita malam pergantian tahun selalu membawa kesan baru. Demikian juga dialami komunitas Skolastikat Xaverian dan Komunitas Pranovisiat-Novisiat Bintaro. Para frater dan pastor dari dua komunitas ini bersatu dalam kegembiraan malam pergantian tahun yang diadakan di Wisma Skolastikat Xaverian Cempaka Putih, 31 Desember 2013.

Xaverian

Xaverian

            Acara pergantian tahun dibuka dengan bermain futsal bersama pada pukul 16.30-17.30. Tim-tim  yang berasal dari gabungan komunitas Bintaro dan Cempaka Putih beradu strategi dan kelincahan di  lapangan futsal Skolastikat Xaverian Cempaka Putih.

            Vesper Pergantian tahun dibawakan secara meriah  pada pukul 18.30. Kemudian makan malam  bersama pada pukul 19.00. Bagaimanapun juga pergantian tahun selalu menjadi lengkap bila disatukan  dalam sembah sujud syukur atas anugerah Tuhan sepanjang tahun 2013 dan mohon penyertaan Tuhan  untuk tahun 2014. Oleh karena itu, P Ciroi, SX memimpin para pastor dan frater semuanya dalam Adorasi   Sakramen Maha Kudus di Kapel Skolastikat Xaverian pada pukul 20.00-20.21.00 WIB.  

            Pukul 21.15 WIB, acara beralih tempat  ke ruang rekreasi Skolastikat. Frater John dan Fr. Tatno  dengan penuh semangat memimpin semua konfrater dalam irama gerak, lagu, dan permainan tombola.  Rangkaian acara di ruang rekreasi ini, diselingi oleh penampilan dari berbagai kelompok frater-frater.  Kelompok P. Matteo, SX membawakan drama singkat tentang kelahiran Yesus Kristus. Kelompok Fr. Rian menguraikan secuil kehidupan di  Novisiat. Semua orang berbaur dalam suasana gembira penuh persaudaraan.  

Xaverian

Xaverian

            Pukul 23.10 WIB, semua frater dan pastor beranjak menuju lapangan futsal Skolastikat untuk memulai   acara api unggun dan membakar jagung muda.  Ibu RT 012 Cempaka Putih turut hadir bersama belasan  anak-anak. Suasana menjadi semakin meriah  dengan  munculnya kilatan kembang api di langit dan dentuman  bebunyian alat anak-anak di jalan raya samping Skolastikat. Berbagai jenis minuman disajikan di meja pojok lapangan futsal sementara di sudut lainnya beberapa frater sibuk membakar jagung. Api unggun di tengah lapangan futsal menghangatkan  para frater yang ramai bergoyang diiringi musik seadanya.

Xaverian

Xaverian

            Detik-detik mengharukan terjadi kira-kira lima menit sebelum  pukul 00.00. Para frater, pastor, dan warga sekitar menyanyikan lagu  Kemesraan  lalu menghitung mundur dari angka 20 menuju 0. 

Inilah pergantian tahun yang luar biasa karena tahun-tahun sebelumnya

selalu dirayakan Wisma Xaverian Bintaro. Selamat Tahun Baru 2014. Semoga tahun ini menjadi Tahun Rahmat  Tuhan  bagi kita Semua.  

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: