MALAM NATAL CPR 42

MALAM NATAL CPR 42

            24 Desember 2013, Malam Natal – Komunitas Skolastikat Xaverian CPR 42 merayakan ekaristi pada 22.00 WIB. Sebelum  ekaristi, seluruh anggota komunitas menjalankan silentium magnum dan tak henti-hentinya berdoa bagi P. Laurenzi yang sedang sakit di RS Carolus. Perayaan ini menjadi momen yang spesial bagi para frater untuk kembali mengingat kelahiran Tuhan ke dunia untuk membebaskan manusia dari dosa.

            Ekaristi yang dipimpun oleh P Matteo, SX di Kapel komunitas CPR 42 berlangsung secara sederhana dan khidmat. Khotbah yang disampaikan P. Matteo membawa para frater pada kenangan akan masa natal yang telah dialami selama bertahun-tahun. Pada kesempatan ini pula, para frater diberi kesempatan untuk menyampaikan segenap perasaan dan pengalamannya tentang peristiwa malam natal itu sendiri. Banyak hal yang di-sharing-kan para frater terutama bersyukur karena masih dapat merayakan natal bersama.

Xaverian

Xaverian

            Tak lepas dari hal tersebut, hal yang penting untuk  dikumandangkan bersama adalah bagaimana setiap orang menghayati  dan  melaksanakan cinta kasih yang pernah diberikan oleh Yesus. Yesus  adalah teladan cinta kasih yang sejati. Cinta kasih adalah hal yang  terindah. Sekarang ini, sebagai seorang Kristen, hendaklah kita  menghayati natal sebagai peristiwa cinta kasih yang dapat ditemukan  dalam kehidupan bersama dengan keluarga dalam komunitas dan setiap  orang yang kita jumpai.

            Seusai ekaristi, acara foto bersama dan pesta Natal menjadi  peristiwa yang penting bagi para anggota komunitas untuk saling  memperkuat persaudaraan dan persekutuan sebagai anak-anak Kristus.  Para calon imam dan bruder ini bersukaria dengan menyanyikan  lagu-lagu  natal untuk memeriahkan kesukaan natal sebagai keluarga. Hal  yang tidak  boleh dilupakan dalam pesta para frater CPR 42 adalah makanan dan ice cream, sebuah unsur dari berbagai materi yang siap untuk menambah keceriaan dan kebersamaan di malam natal.

           

Xaverian

Xaverian

Hari Raya Natal adalah hari yang amat berharga bagi setiap umat   Kristiani. Dalam komunitas ini, kami berusaha untuk mengingat masa lalu   kami sekaligus membuat niat baru bagi kehidupan rasuli kami. Malam   Natal adalah malam yang indah bagi keluarga. Di malam ini pula Yesus   lahir di dalam keluarga yang sederhana. Semoga dengan kelahiran Yesus   ini, dapat menjadikan kita semua – umat Kristiani – lahir sebagai suatu   keluarga baru dan utuh dalam iman dan pengharapan, kasih dan   persaudaraan. Selamat Natal!

 

2 Responses

  1. Private SEO says:

    Amazing issues here. I’m very happy to see your post.
    Thanks a lot and I’m having a look forward to touch you.

    Will you kindly drop me a e-mail?

  2. Frater Xaverian says:

    thanks. we modify this website by ourselves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: