Pesta St. Conforti Dan Pembaharuan Kaul

Pesta St. Conforti Dan Pembaharuan Kaul

Komunitas-komunitas Serikat Xaverian di Jakarta merayakan Ekaristi dengan tema “Ku Panggil Engkau dengan Namamu” (Yes 43:1),  dalam rangka Pesta Pendiri Serikat Xaverian, St. Guido Maria Conforti, pada 05 November 2013, di Wisma Skolastikat Xaverian Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Dalam misa yang dipimpin P. Antonius Wahyudiyanto, SX, Provinsial Serikat Xaverian Indonesia itu, juga dilaksanakan pembaharuan kaul bagi 12 frater Xaverian. Hadir pada saat itu para pastor Xaverian dari komunitas Pranovisiat-Novisiat Xaverian Bintaro, Paroki St. Matius Bintaro, Paroki St. Maria de Fatima Toasebio, dan Wisma Prokur. Para anggota Paguyuban Awam Xaverian (PAX) juga turut hadir.

Xaverian

Xaverian

  Misa dimulai pada pukul 17.00 dengan dimeriahkan oleh paduan suara para frater komunitas       Pranovisiat-Novisiat Xaverian Bintaro. Dalam homili menjelang pembaharuan kaul, P. Anton      menegaskan lagi  makna kaul  bagi seorang misionaris. “Kita patut mengingat apa yang telah  dikatakan St. Conforti dengan mengutip St. Anselmus bahwa orang-orang yang  mengikrarkan kaul sama seperti pohon yang tidak saja memberikan buah tetapi juga batang     dan akarnya. Itu adalah totalitas penyerahan. Dan sebagai gembala kita diajak untuk selaras   dengan ajakan Paus Fransiskus agar menjadi gembala yang berbau domba,” tegas Provinsial   Xaverian yang pernah bertugas di Bangladesh ini.

  P. Anton juga mengingatkan agar saling mendoakan di antara sesama anggota Serikat terutama    bagi tujuh frater Xaverian yang juga melaksanakan pembaharuan kaulnya di berbagai tempat       karya pastoral di Indonesia.

  Setelah misa, pesta dimeriahkan juga dengan makan malam bersama dan acara ramah tamah sederhana.

 

6 Responses

  1. washington says:

    Proficiat untuk para frater
    Proficiat untuk bruder Mancini
    Proficiat untuk sx indonesia

  2. Wendie says:

    I think other site proprietors should take this web site as an model, very clean and magnificent user friendly style and design, as well as the content. You are an expert in this topic!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: