Pembaharuan Kaul

Pembaharuan Kaul

Pada 5 November 2012, bertepatan dengan pesta St. Guido Maria Conforti, sebanyak 23 Frater Serikat Xaverian mengadakan pembaharuan kaul sementara. Sebanyak 21 frater membaharui kaul di Wisma Xaverian Cempaka Putih, sedangkan dua frater lainnya melakukan pembaharuan di tempat pelaksanaan Tahun Orientasi Misioner (TOM) masing-masing, yaitu di Mentawai dan Yogyakarta.

Misa di Wisma Xaverian Cempaka Putih dirayakan secara konselebrasi oleh 16 Imam Xaverian dengan selebran utama P. Antonius Wahyudiyanto, SX, Provinsial Serikat Xaverian Indonesia.  Tema perayaan adalah “Carilah Dahulu Kerajaan Allah dan Kebenarannya”, yang diambil dari tema Peraturan Hidup Bersama (PHB) Komunitas Xaverian Cempaka Putih 2012/2013.

Misa dimulai pada pukul 17.50 setelah anggota komunitas Xaverian dari Bintaro dan Toasebio tiba di Wisma Xaverian Cempaka Putih. Dalam homilinya, P. Anton menegaskan pentingnya menghidupkan identitas seorang imam sebagai mistikus dan nabi. Mistikus dikaitkan dengan pencarian tanpa henti untuk melihat, mencari, dan mencintai Allah dalam segala hal. Nabi dikaitkan dengan tugas mewartakan yang adalah tugas utama seorang misionaris.

Setelah misa usai, diadakan makan malam bersama. Pada pukul 20.00, diadakan acara rekreasi bersama, yang ditandai dengan penampilan yang menawan dari anggota komunitas Pranovis Bintaro. Acara berakhir pada pukul 21.15.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: